No More Moan!

Filed Under (Talking Ant) by ashardi on 07-08-2008

Waktu hari Sabtu pulang dari jemput Sang Pacar pulang kerja, kebetulan gak lewat jalan yang biasanya, tapi lewat jalan yang bersawah-sawah (sambil sekalian jalan2 maksudnya :D), secara mendadak tapi tidak terlalu mengejutkan, ada gerobak yang jalan sendiri! beneran ini sodara2, diliat dari depan emang kliatannya jalan sendiri… Tapi setelah GeJaRi (Gerobak Jalan Sendiri) itu terlewati barulah keliatan kalo ada sosok anak kecil yang ngedorong dari belakang…

Dan tiba2 saja Sang Pacar meminta untuk putar balik, pengen liat barang dagangan anak kecil tadi, ternyata yang dijual ituh berbagai macam merek jenis krupuk pasir (Krupuk yang digoreng pake pasir, bukan pasir dibuat krupuk!), dan akhirnya terbelilah berbagai macam krupuk2 tersebut… sepertinya ndak tega ngeliat anak itu… ini skrinsutnya:

Anak kecil yang hebat… hehehe… semacam kalah ini, dulu waktu kecil masih suka ngerengek minta dibeliin maenan ato jajan, dan juga sangu :p, lha dia udah “pinter” cari duit…

So… masih suka ngeluh tentang keadaan kita sekarang?

Pesan Moral postingan kali ini:

Selalu sedia tas kresek (baca: tas plastik) kemanapun anda bepergian… soalnya anak kecil yang jualan diatas kehabisan tas kresek, jadinya susah bawah krupuk2nya ๐Ÿ˜€

Comments

  1. aduh .. aku suka sekali lho sama krupuk pasir, doh dah luama sekali nggak makan ๐Ÿ˜€

    anak spt penjual krupuk pasir di atas belum tentu kalah hepi sama anak2 orang kaya yg biasa nongkrong di depan TV sambil main game, anak spt dia biasanya tahan banting dlm menghadapi hidup ini ke depannya.

  2. tapi tidak seharusnya anak-anak sudah bekerja. walau kuat dia tetap anak-anak. yang butuh bermain dan bermain.

  3. benar,,selalu bawa tas kresek kemanapun pergi..

  4. jangan tas kresek.. kurangi plastik. sekarang kan global warming..
    bawa tas dari bahan organik aja!
    hehehehhe

    *sotoy*

  5. antara sedih dan bangga

    sedih bahwa tidak seharusnya anak sekecil itu berkelahi dg susahnya hidup tapi itulah kenyataan….bagaimanapun itu bisa jd pelajaran buat kita untuk lebih banyak bersyukur dan mengajari anak2 kita untuk bersyukur…

  6. eh kurang

    dan bangga…bahwa anak sekecil itu udah ngajari kita akan makna hidup….jangan banyak mengeluh menghadapi hidup

  7. hmmmn… bagi dong kerupuknya ๐Ÿ˜‰

  8. i hate blue tapi semuanya biru.. piye toh mas..

  9. Krupuk dan anak kecil, rasanya perpaduan yg pas banget.
    Yg kayak gitu mestinya dicontoh. Sayangnya saya sudah terlanjur gede, ndak bisa ikutan jualan krupuk lagi.

  10. besok2 belinya di blog aku aja kantong kreseknya dah aku sediain,..wakekekek!:)

  11. hmmm klo ga tas kresek musti tasnya gede tu… ๐Ÿ˜€

    ng… btw… moan di judul ituh artinya apa…?

  12. @Elys Welt:
    bikin ndiri aja mbak… trus disana kan semacam bisa dijual, kan ndak ada krupuk pasir :p

    @kishandono:
    Terima kasih, pesan anda akan di-forward ke pemerintah setempat… itu juga kalo pemerintahnya bisa baca dan punya ati ๐Ÿ˜†

    @ika:
    berpengalaman ini ternyata… pernah diomeli ama customer ya…

    *kabur*

    @nana:
    woo… bahannya dari kulit manusia bisa ndak ya!? kan organik juga.

    * sambil lirik2 kulitnya nana *

    nb: hate = love so much… do you?

    @ven:
    bangga juga nih… plus terharu ๐Ÿ™‚

    @okta sihotang:
    wooo… beli dunk, lha wong tu beli buat dijual lagi, hehehehehe… bcanda2…

    @Johan:

    Krupuk dan anak kecil, rasanya perpaduan yg pas banget.

    wedew… sumanto baru sudah mulai muncul ini…. harap hati2!
    ๐Ÿ˜†

    @duan:
    ini baru namanya mencari duit lewat internet ๐Ÿ˜€

    @carra:
    he eh mbak… semacam karung goni atau keluarganya :p

    wew, “moan” itu kalo gak salah artinya “bulan”… salah ya ๐Ÿ˜€

  13. jadi pengen jualan gituan
    kayak di foto ituh ๐Ÿ˜€

  14. waah. salut banget,, mendingan kek gitu sih daripada yang ngamen2 di jalanan itu, coz pergaulannya gak bagus

  15. wah-wah!
    kalo maw bikin site seng isine keseharian, ga diganti dadi KESEHARIAN.net ?

    ngarepPe angel pisan “damn” darimana?
    wangel ngaksese (nggoleke_p) nek ga search soko’ google!

    yo wis lah!
    mas, yo’ opo cara pake phpBB!
    aku kape bikin forum (tapi embo forum opo :-?)

    eh, yo’ opo carane bikin site pake flash en dadi koyo’ (ato luwih apik) ORANGEDAN.net ?

    mbok posting pirang dino pisan, mas?
    eh, aku bingung :

    “seng apik gawe 56k modem tah? opo onok seng luwih apik? (kemaren aku cek ke share … opo ngono jenenge … ono “T1” (opo iki?))”

    wes thankz, aq browsing siTE koncomu sek!

  16. oooh!
    iki jenenge WEB BLOG?

  17. wuaaah kerupuk pasir… udah lama banget ga nemu..

  18. intinya kerupuk yach ๐Ÿ™‚

  19. jadi inget sama anak kecil yang jualan tahu di tangga ma*os. trenyuh gitu liat anak kecil malem2 jualan sendirian…

  20. @achoey sang khilaf:
    dasar mental bisnis… ๐Ÿ˜€

    @ridu:
    bhetullll… semacam Ridu sudah menerapkannya ini ๐Ÿ˜† just kidding…

    @Mognet:
    Nganggur Ndrot!? Komen panjang2 tapi akhirnya disimpulkan ndiri juga… dasar… ๐Ÿ˜†

    @Chic:
    Akhirnya Nemu Juga… dengan bintang tamu mbak Chic :p

    @Blog Bisnis:
    Intinya itu situ komen di sini, hehehe…

    @Ellya:
    terima kasih… hiks… sekarang udah gak jualan disono lagi kok, udah pindah di elevatornya MOG… kapan2 main ya…

    ๐Ÿ˜†

  21. weleh…..uapik tuenan rek!!!
    hehehe…udah lama gak maen….sekalinya maen…biru banget!!!!
    hate = love so much….so….you hate ‘sang pacar’ juga getoh???

  22. One day… ku pasti bisa lebih berguna buat kalian yang kurang beruntung…

  23. Saya lebih terharu dengan model anak yang mau berjualan seperti ini dengan catatan jujur bukan paksaan dari pihak lain, selain tuntutan keluarga yang memang sekarang kondisinya mendukung.

    Kalo disuruh bawa kresek kirain buat nempatin krupuk bonusnya….

    Pacarnya dijaga yang baik ya… kalo dah siap segeralah menikah ๐Ÿ˜€

  24. @rhainy:
    hahahaha… sepertinya ndak bisa dibilang kayak gitu mbak… * kalo masih mo selamet :p *

    @JoEy D`JuVe:
    sepp… amiennn…

    @pututik:
    Amien pak… ๐Ÿ™‚

  25. […] Suhadi, Pak Sawali, Norie, Esensi, Letsgetluz, Juliach, Achoey, Erickningrat, Azaxs , Uwiuw, Tigis, Ashardi, NH18, Trijokobs, Jeunglala, Mr El Adani, Diorockout, Ulan, Rafki, Gempur, Rhyzq, Tehaha, […]

  26. salam kenal mas ashardi,
    katanya damn, kok malah biru semua tho:)
    btw, blogna ini aku link boleh ya…..

    *mesti boleh, kalo gak tak kirimin kerupuk seluas banjir jakarta*

  27. @Neng Ika:
    wahh… masih ada yang komen, kayaknya harus segera posting baru ini :p

Post a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>